Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
HP Tahan Banting Oppo A60 Rilis di Indonesia Besok, Intip Harganya Yuk

HP Tahan Banting Oppo A60 Rilis di Indonesia Besok, Intip Harganya Yuk

HP Tahan Banting Oppo A60 Rilis di Indonesia Besok, Intip Harganya Yuk

Oppo berencana meluncurkan ponsel Oppo A-Series terbarunya, yaitu Oppo A60 di pasar Indonesia pada Jumat (17/5/2024). Ini adalah HP Oppo seri A pertama yang memiliki spesifikasi “tahan banting”.

Sehari sebelum Oppo A60 meluncur di Indonesia, KompasTekno berkesempatan menjajal langsung perangkat terbaru Oppo ini di pabrik Oppo Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Bayur, Tangerang.

Salah satu nilai jual Oppo A60 adalah tingkat ketahanan super kuat yang sudah berstandar militer Amerika Serikat (AS) dengan sertifikasi MIL-STD 810H. Artinya, ponsel ini bisa dibilang merupakan perangkat “tahan banting”.

Biasanya, sertifikasi ini diberikan kepada perangkat-perangkat smartphone premium, dan ini baru pertama kalinya ponsel kelas menengah (mid-range) Oppo A-Series mendapatkan sertifikat tersebut.

Baca juga: Tanda-tanda Oppo Reno 12 Pro Segera Masuk Indonesia

“Bahkan tingkat ketahanan standar militer ini bisa kami bilang pertama kali di Oppo A60 untuk perangkat dengan rentang harga atau kelas serupa,” kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada KompasTekno, Kamis (16/5/2024).

Dengan sertifikasi MIL-STD 810H, Oppo A60 diklaim bisa dipakai di cuaca dan kondisi penggunaan ekstrem, serta tahan akan berbagai guncangan keras.

Oppo Indonesia sempat memperlihatkan pengujian Oppo A60 di pabrik Bayur, salah satu pengujian yang dilakukan adalah uji jatuh alias drop test.

Dalam pengujian ini, Oppo mencoba menjatuhkan perangkat dari ketinggian sekitar 10-100 cm dalam berbagai posisi hingga ratusan kali.

Selain drop test, Oppo A60 juga diuji beroperasi dalam kondisi cuaca esktrem (-65 derajat Celcius – 90 derajat Celcius), serta didiamkan di suatu ruangan yang penuh debu.

Dari berbagai pengujian ini, Oppo A60 ternyata tidak rusak atau hancur dan masih dalam kondisi prima, dan tentunya tetap bisa dioperasikan dengan normal.

Di samping pengujian di atas, Oppo A60 juga dilengkapi dengan teknologi Splash Touch. Teknologi ini memungkinkan layar perangkat tetap bisa dipakai dengan normal di bawah kondisi hujan.

Seperti disebutkan di atas, Oppo A60 tahan terhadap air dan debu. Sebab, ponsel ini memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan IP rating IP54.

Howdy, I’m exthemes. I’m a web developer living in indonesia. I am a fan of web development, seo, and php.